Tips Kembalikan Kilap pada Body Mobil Lama

Saat mengunjungi dealer mobil Honda, Anda akan melihat deretan mobil dengan warna yang begitu hidup dan mengkilap. Mobil-mobil baru ini pastinya lebih menarik perhatian dan dapat menunjang kepercayaan diri para pengendaranya. Jika tabungan belum mencukupi, Anda yang memiliki mobil lama pun tak perlu berkecil hati sebab ada cara untuk mengembalikan kecemerlangan cat mobil lama.

Dealer Mobil Honda

Waxing dan Coating, Begini Tips Kinclongkan Lagi Mobil Anda

Saat ini memang sudah banyak jasa perawatan untuk membuat penampilan mobil selalu bersih dan mengkilap. Metode yang digunakan juga beragam, dari teknik poles biasa melalui waxing, coating nano keramik hingga serum safir.

Apapun teknik yang akan Anda gunakan, sebaiknya memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu utamanya untuk 2 teknik terakhir yag disebutkan. Hal ini agar perawatan yang Anda lakukan benar-benar efektif.

Untuk mobil yang masih baru, cenderung lebih mudah untuk diaplikasikan pemolesan sebab kondisi seluruh permukaan cat masih mulus. Mobil baru umumnya jarang memiliki cacat atau jamur kecuali dalam kasus tertentu. Dengan demikian perawatan pun lebih mudah dilakukan.

Lain lagi dengan mobil lama yang kemungkinan memiliki beberapa goresan pada bagian bodi. Pemilik mobil pun sebaiknya melakukan pemeriksaan terhadap keseluruhan bodiĀ  untuk memastikan adanya lecet yang mungkin perlu penanganan terlebih dahulu sebelum melakukan poles.

Sementara untuk teknik coating, sebenarnya daoat dilakukan baik untuk mobil baru maupun mobil lama. Hanya saja, mobil lama memang perlu mendapatkan perbaikan terlebih dahulu jika ada bagian yang memiliki lecet. Perbaikan pun menyesuaikan dengan kondisi lecet dan bagian yang mengalaminya.

Agar hasil yang didapat dari perawatan poles maupun coating ini lebih maksimal, memang diperlukan perbaikan terlebih dahulu pada bodi yang mengalami lecet dan goresan parah. Noda pada permukaan mobil ini bisa saja dipicu oleh korosi yang ditimbulkan oleh kadar garam dalam air, pasir, asap, debu polutan, serangga, kelembaban dan sinar matahari.

Umumnya, sebelum melakukan coating, mobil akan dibersihkan (auto-detailing) untuk melihat kondisi sebenarnya dari permukaan bodi. Hal ini untuk mengetahui adanya goresan ringan ataupun cat bodi yang rusak.

Selanjutnya goresan dan kerusakan tersebut diperbaiki hingga didapat tingkat kemulusan yang diharapkan untuk proses coating maksimal. Proses ini menjadi salah satu kunci penting dalam proses perawatan mobil, utamanya untuk poles, waxing maupun coating. Dengan demikian, unit yang sejak lama Anda dapat dari dealer mobil Honda pun bisa kembali kinclong.