Paket Tour Bali Wisata Bawah Air di Pulau Menjangan Bali

Posted on

Tak hanya pantai, perairan Bali juga menjanjikan pemandangan unik di bawah lautnya. Salah satu lokasi tujuan yang menawarkan keragaman kehidupan laut perairan Bali adalah pulau Menjangan. Terumbu karang yang indah dihuni oleh berbagai satwa laut yang terjaga menjadikan tempat ini sangat menarik untuk snorkeling dan diving. Selain itu, keindahannya juga tak kalah dari pantai Amed dan pantai Tanjung Benoa.

Paket tour Bali merekomendasikan wisata di Pulau Menjangan bagi Anda yang memiliki minat terhadap kehiduan bawah laut. Meskipun Anda masih tergolong perenang pemula, snorkeling di pulau Menjangan masih cukup bersahabat dengan kedalaman 1,5 meter sampai 2,5 meter.

Jika Anda sudah mahir dengan sertifikasi khusus, masih ada keindahan bawah laut lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Kedalaman lebih ternyata menjadikan tempat ini sangat digemari para penyelam. Pada kedalaman 40 meter, di tempat ini terdapat palung yang dihuni oleh berbagai macam satwa laut. Tidak biasa, ikan di tempat ini memiliki corak yang menarik menghiasi terumbu karang yang masih alami.

Perairan pulau Menjangan juga dijadikan sebagai lokasi pusat penangkaran terumbu karang sebagai bagian dari kawasan Taman Nasional Bali Barat. Dimana waktu terbaik untuk menyelaminya adalah sekitar jam 9 pagi. Pada waktu ini, matahari belum terlalu menyengat dan ikan masih banyak berseliweran.

Walaupun lokasinya terbilang cukup jauh yaitu di ujung bagian utara dari pulau Bali, pulau Menjangan lebih populer di kalangan turis mancanegara dan tak banyak wisatawan lokal yang mau meluangkan waktunya untuk menjelajahi Bali utara.

Pulau Menjangan berjarak 3,5 jam perjalanan kendaraan bermotor dari daerah Kota Denpasar. Jika Anda ingin berhemat snorkeling di pulau Menjangan, maka paket tour Bali dari Parahita Tour bisa Anda manfaatkan selama masa liburan Anda di Bali.

Paket tour kami juga menyediakan layanan guide berpengalaman untuk aktifitas menyelam Anda. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir bakal sendirian di bawah air. Setelah puas menikmati pemandangan bawah air, ada hidangan makan siang dan minuman yang telah disiapkan untuk memulihkan tenaga.