Mengenal Jenis-Jenis Desain Rumah Minimalis

Bila membahas tentang desain rumah di zaman modern seperti sekarang ini maka akan ada banyak orang yang lebih memilih desain rumah minimalis. Alasannya karena rumah minimalis tidak perlu membutuhkan lahan yang luas serta budget yang besar. Bahkan desainnya juga terkesan modern sehingga tidak ketinggalan zaman. Untuk anda yang ingin membangun rumah minimalis, pasti anda aka mencari ide pembuatan desain rumah minimalis dan gambar rumah minimalis yang sesuai impian anda. Namun sebelum itu anda terlebih dahulu harus menentukan jenis desain rumah yang akan anda pilih.

Untuk menambah wawasan anda mengenai jenis desain rumah minimalis maka berikut ini akan dijelaskan jenis-jenisnya yang perlu anda ketahui.

  1. Rumah Minimalis 1 Lantai
    Rumah minimalis memang identik dengan desainnya yang simpel dan sederhana. Biasanya banyak pasangan muda yang memilih rumah minimalis sebagai solusi hunian yang sesuai budget dan kebutuhan. Untuk itulah kebanyakan pasti memilih rumah minimalis 1 lantai yang terdiri dari ruang tamu, 2 ruang tidur, kamar mandi serta dapur. Namun untuk komposisi ruangannya bisa disesuaikan kebutuhan.
  2. Rumah Minimalis 2 Lantai
    Sebetulnya rumah minimalis 2 lantai tidak jauh berbeda dengan 1 lantai. Namun untuk rumah 2 lantai biasanya disesuaikan dengan kebutuhan ruang tidur yang lebih banyak maupun ruangan lainnya pada lahan yang terbatas. Fungsi material rumah minimalis 2 lantai ini tetap diutamakan sehingga menjadikan rumah tersebut semakin nyaman.
  3. Rumah Minimalis Konsep Terbuka
    Rumah minimalis tidak hanya memiliki desain yang itu-itu saja namun bisa dikreasikan menjadi rumah minimalis konsep terbuka. Dimana dalam desain rumah tersebut ruang-ruangannya beradadiluar atau tanpa atap serta tidak memakai dinding. Misalnya saja ruang makan berada di belakang rumah di ruangan terbuka.
  4. Rumah Minimalis Atap Datar
    Jenis rumah minimalis berikutnya yaitu rumah minimalis atap datar. Dimana konsep rumah ini menggunakan atap datar yang tingkat kemiringannya rendah sehingga pengguaan biayanya juga lebih hemat. Selain itu, bagian atap datar tersebut bisa dijadikan rencana jangka panjang misalnya untuk penambahan lantai atau balkon rumah.

Melalui informasi di atas kini anda bisa memperoleh gambaran jenis desain rumah minimalis yang ingin anda terapkan nantinya. Pembuatan desain rumah minimalis dan gambar rumah minimalis dari jenis rumah minimalis tersebut bisa anda percayakan pada ahli jasa desain agar hasilnya memuaskan dan sesuai keinginan.