Daftar Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia

Berita Sepakbola – Sejak sebagian tahun terakhir, negeri kaya kami Indonesia udah semakin banyak membangun stadion terbaik. Bahkan, mampu disandingkan bersama stadion-stadion bertaraf internasional.

Setelah pada mulanya saya menyuguhi anda bersama artikel yang mengupas tentang macam-macam formasi di dalam permainan sepak bola, kini saya akan memanjakan mata anda bersama gambar dan daftar 7 stadion sepak bola terbesar di Indonesia. Let’s check it out!

Inilah 7 Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia
1. Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan

Stadion Gelora Bung Karno atau yang lebih akrab bersama sebutan Stadion GBK merupakan stadion yang digelari bersama gelar stadion terbaik di Indonesia. Hal ini tentulah amat pantas untuk Stadion GBK di dalam menyandang gelar ini, sebab Stadion GBK mampu menampung 80.000 pirsawan di dalamnya.

2. Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Posisi ke dua ditempati oleh stadion terbaik di Jawa Barat yang bernama Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Yaitu sebuah stadion olahraga yang berletak di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Stadion ini berada di antara ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi KM 149 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Kabarnya tidak benar satu stadion termegah di Indonesia ini akan diberi papan billboard led di pinggiran lapangan, sehingga tidak tidak benar kecuali stadion ini terhitung di dalam 7 stadion sepak bola termegah, terbesar, dan terbaik di Indonesia.

3. Stadion Utama Riau Pekanbaru

Stadion Utama Riau ini dibangun pada tahun 2012 yang lalu, dan udah digunakan untuk beragam acara nasional yang di antaranya PON RIAU, Islamic Solidarity Game, dan terhitung Kualifikasi Piala Asia U22 Riau.

Fasilitas dari stadion ini pun udah tersertifikasi A oleh AFC, bersama lampu, rumput, terhitung papan skor yang terstandar. Hal ini membuat stadion ini layak untuk menjadi tidak benar satu stadion terbaik, termegah, dan terbesar di Sumatera dan Indonesia.

4. Stadion Aji Imbut Tenggarong

Stadion terbaik no 4 di Indonesia tahun ini adalah Stadion Aji Imbut Kutai Tenggarong. Dengan kapasitasnya yang mampu menampung lebih dari 40 ribu orang penonton, serta fasilitas penunjang yang amat lengkap, wajar saja kecuali stadion di pulau borneo ini dijadikan sebagai tidak benar satu dari 7 stadion sepak bola terbesar, termegah, dan terbaik di Indonesia.

5. Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang

Pada rangkaian yang kelima terkandung Stadion Gelora Sriwijaya atau yang lebih dikenal bersama sebutan Stadion Jakabaring Palembang, sebab letaknya yang berada di daerah Jakabaring, Palembang. Stadion ini menjadi kebanggaan warga Kota Palembang, sebab punyai kapasitas dan desain yang maksimal.

Stadion ini punyai sertifikasi stadion A oleh AFC, sehingga stadion ini mampu dipercaya sebagai daerah penyelenggaraan event-event besar di dunia sepak bola, layaknya penyelenggaraan Piala Asia, AFC Cup, serta Sea Games.

6. Stadion Utama Palaran Samarinda

Untuk stadion terbaik di indonesia peringkat keenam di dalam 7 stadion sepak bola terbesar, termegah, dan terbaik di Indonesia, ulang ditempati oleh stadion dari Pulau Kalimantan, yakni Stadion Utama Palaran Samarinda atau nama lainnya Stadion Palaran Kaltim. Stadion ini punyai kapasitas lebih dari 50.000 pirsawan dan disempurnakan bersama kamera CCTV.

7. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Jawa Timur

Stadion Gelora Bung Tomo yang letaknya di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kota Surabaya ini merupakan tidak benar satu stadion bertaraf internasional yang dimiliki oleh Indonesia.

Kesemua stadion di atas sesungguhnya pantas untuk dikategorikan sebagai 7 stadion sepak bola termegah, terbaik, dan terbesar di Indonesia, yang semoga bersama terdapatnya stadion yang memiliki kualitas tersebut mampu tingkatkan mutu permainan sepak bola kita.