Paket Tour Bali Wisata Bawah Air di Pulau Menjangan Bali

Tak hanya pantai, perairan Bali juga menjanjikan pemandangan unik di bawah lautnya. Salah satu lokasi tujuan yang menawarkan keragaman kehidupan laut perairan Bali adalah pulau Menjangan. Terumbu karang yang indah dihuni oleh berbagai satwa laut yang terjaga menjadikan tempat ini sangat menarik untuk snorkeling dan diving. Selain itu, keindahannya juga tak kalah dari pantai Amed dan pantai Tanjung Benoa.

Paket tour Bali merekomendasikan wisata di Pulau Menjangan bagi Anda yang memiliki minat terhadap kehiduan bawah laut. Meskipun Anda masih tergolong perenang pemula, snorkeling di pulau Menjangan masih cukup bersahabat dengan kedalaman 1,5 meter sampai 2,5 meter.

Jika Anda sudah mahir dengan sertifikasi khusus, masih ada keindahan bawah laut lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Kedalaman lebih ternyata menjadikan tempat ini sangat digemari para penyelam. Pada kedalaman 40 meter, di tempat ini terdapat palung yang dihuni oleh berbagai macam satwa laut. Tidak biasa, ikan di tempat ini memiliki corak yang menarik menghiasi terumbu karang yang masih alami.

Perairan pulau Menjangan juga dijadikan sebagai lokasi pusat penangkaran terumbu karang sebagai bagian dari kawasan Taman Nasional Bali Barat. Dimana waktu terbaik untuk menyelaminya adalah sekitar jam 9 pagi. Pada waktu ini, matahari belum terlalu menyengat dan ikan masih banyak berseliweran.

Walaupun lokasinya terbilang cukup jauh yaitu di ujung bagian utara dari pulau Bali, pulau Menjangan lebih populer di kalangan turis mancanegara dan tak banyak wisatawan lokal yang mau meluangkan waktunya untuk menjelajahi Bali utara.

Pulau Menjangan berjarak 3,5 jam perjalanan kendaraan bermotor dari daerah Kota Denpasar. Jika Anda ingin berhemat snorkeling di pulau Menjangan, maka paket tour Bali dari Parahita Tour bisa Anda manfaatkan selama masa liburan Anda di Bali.

Paket tour kami juga menyediakan layanan guide berpengalaman untuk aktifitas menyelam Anda. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir bakal sendirian di bawah air. Setelah puas menikmati pemandangan bawah air, ada hidangan makan siang dan minuman yang telah disiapkan untuk memulihkan tenaga.

Tips Memilih Tempat Sewa Motor Di Bali

Pulau Dewata Bali merupakan wilayah wisata yang paling banyak dikunjungi, tidak hanya oleh wisatawan lokal saja tapi juga wisatawan mancanegara. Banyak destinasi wisata yang kondang di Bali dikarenakan punya pesona yang menawan, maka pantas saja seandainya banyak orang yang tertarik datang ke Bali. Meski pun fasilitas transportasi di Bali udah mencukupi, tapi nyatanya masih banyak yang memerlukan jasa sewa motor di Bali.

Beberapa Tips Memilih Tempat Sewa Motor Di Bali
Hal ini dikarenakan dengan pakai motor sewaan dapat lebih enteng dan nyaman. Lantas adakah tips menentukan jasa rental motor Bali? Tentu tersedia dong, ini dia informasinya.

1. Cari Tahu Tempat Sewa Motor Di Bali
Sebelum menentukan tempat sewa motor di Bali, alangkah baiknya jikalau anda melakukan survey terutama dahulu. Cari mengerti terutama dahulu berkenaan di mana saja tempat rental motor Bali, apa saja type motor yang disewakan, harganya dan fasilitasnya. Anda mampu melacak Info ini secara online, melalui situs sewa motor yang tersedia di internet tanpa survey langsung ke lokasi. Selain itu, anda mampu menanyakan kepada rekan atau saudara yang dulu pakai jasa sewa motor di Bali. Dengan menanyakan pada rekan atau saudara ini anda dapat memperoleh Info lengkap. Di mana tempat sewa motor yang memberi tambahan fasilitas terbaik dan harga bersaing. Ingat pilihlah tempat rental motor Bali yang mengerti dan punya wilayah yang strategis. Agar anda tidak kerepotan didalam melacak tempat tersebut.

2. Cari Tahu Jenis Motor Sesuai Kebutuhan
Setelah mengerti tempat yang menurut anda tepat, cara setelah itu adalah melacak Info berkenaan type motor yang di tawarkan. Pilihlah motor yang cocok dengan keperluan anda, seandainya untuk liburan ke tempat-tempat dengan medan yang cukup berat anda mampu menentukan motor pria. Untuk anda yang mengidamkan liburan santai anda mampu menentukan motor matic yang lebih nyaman digunakan.

3. Fasilitas Yang Di Tawarkan
Jangan lupa untuk melacak mengerti berkenaan fasilitas yang di tawarkan oleh tempat rental motor. Ada banyak fasilitas yang berbeda-beda tiap tiap tempat sewa motor. Pilihlah tempat yang mampu memberi tambahan fasilitas paling beruntung untuk anda.

4. Cari Informasi Paket Yang Ada
Selanjutnya, anda kudu melacak Info berkenaan paket sewa yang disediakan. Setiap jasa rental motor menawarkan pilihan paket fasilitas yang berbeda-beda, jadi dari paket 8 jam, 18 jam, 24 jam, seminggu atau per bulan. Harga sewa dapat makin lama tidak mahal jikalau anda menentukan paket mingguan atau bulanan.
Anda kudu menentukan paket ini dengan keperluan anda sepanjang tersedia di pulau Bali. Jadi sebelum anda melakukan sewa motor, alangkah lebih baiknya jikalau anda mengakibatkan rencana berapa lama dapat berada di pulau Bali dan kapan tanggal anda dapat pulang. Hal ini dapat membantu anda didalam menentukan paket mana yang cocok dengan keperluan anda.

5. Cek Keadaan Kendaraan
Setelah seluruhnya cocok, jangan lupa untuk cek situasi kendaraan yang dapat anda gunakan. Memang tiap tiap jasa sewa motor selamanya memberi tambahan perawatan untuk kendaraan yang mereka sewakan. Tapi tidak tersedia salahnya jikalau anda mengecek lagi situasi kendaraan sebelum digunakan agar makin lama yakin.
Itulah tips menentukan tempat sewa motor di Bali, dan jikalau masih bingung di mana memperoleh sewa motor di Bali yang paling cocok dengan anda? Cobalah kunjungi halaman rentalmotor.net. Di rentalmotor.net pelayannya terbaik dan juga fasilitas sewa motornya dijamin aman. Jadi anda nggak kudu capek-capek lagi mensurvei tempat-tempat sewa motor ya.

8 TEMPAT HONEYMOON DI THAILAND YANG CUKUP RECOMMENDED

Paket Tour Thailand Murah – Mencari daerah Honeymoon di Thailand sebenarnya lumayan memusingkan. Bagi Anda yang telah sering bolak-balik ke sana, mungkin telah tau identik tentang sudut-sudut Thailand yang suasananya lumayan romantic. Namun bagi Anda yang tidak memiliki kala lebih untuk observasi secara segera dan perlahan tentu dapat lumayan menyusahkan bukan?

Beberapa pasangan yang mengobrol bersama dengan tim kita pun terhitung demikian. Mereka agak bingung kala ingin honeymoon ke Thailand, terlebih ketika melacak daerah honeymoon di Thailand yang lumayan recommended.

Bagaimana bersama dengan Anda? Apakah mengalami kasus yang serupa? Bila iya, liat pernah yuk artikel singkat kita yang berikut ini! Selamat perhatikan artikel berasal dari tim H.I.S Travel berikut ini ya!

1. Koh Phi Phi, Pulau Yang Sering Dijadikan Tempat Shooting Film

Tempat honeymoon di Thailand yang kita rekomendasikan ini, bukanlah objek wisata yang berdekatan bersama dengan keramaian. Koh Phi Phi sendiri merupakan sebuah pulau yang lumayan terkenal dapat pantai berpasir putih, serta sudut-sudut lokasi yang sering kali dijadikan lokasi shooting film.

Bulan madu disini sungguh menyenangkan! Disini terdapat sebagian vila dan terhitung resort yang bisa melayani bersama dengan mutu prima, dan menjadikan Anda lebih leluasa didalam saling bercengkrama bersama dengan pasangan Anda.

2. Koh Samui, Pulau Yang Memiliki Panorama Alam Indah

Menjadi keliru satu target terkenal untuk berbulan madu, pulau ini memiliki pantai yang berbatasan bersama dengan perairan biru tosca, yang terkenal dapat kecantikannya. Disini terhitung terdapat banyak resort yang melayani paket honeymoon, serta menikmati sarana spa.

Bosan di resor? Coba saja jalan-jalan romantic di pantai Chaweng, Lamai, Lipa Noi, dan Bophut! Selain pantai, pulau koh samui terhitung memiliki air terjun nauang, wat khunaram, wat plai laem, dan terhitung Big Buddha yang terlampau sayang jikalau dilewatkan.

3. Phuket, Pulau Favorit Banyak Orang Nih!

Pulau ini merupakan keliru satu yang paling terkenal di Thailand. Di mata wisatawan mancanegara, pulau ini terkenal bersama dengan pantainya, situs religinya, kehidupan malam dan terhitung resor mewahnya. Ingin menyewa hotel untuk berbulan madu bersama dengan sarana yang wow? Ke Phuket saja! Selain hotel mahal, resor yang tarifnya medium terhitung ada kok!

Di Phuket, Anda bisa terhitung berkunjung ke Wat hra Thong dan Big Budha. Untuk urusan transportasi ke Phuket, jangan khawatir, Anda bisa menaiki bus, kereta api, lebih-lebih pesawat udara. Mudah kan?

4. Koh Chang, Pulau Alternatif Untuk Berbulan Madu Bersama Pasangan

Pulau yang satu ini bisa dikatakan sebagai pulau alternative untuk Anda yang ingin kondisi bulan madu yang sedikit eksklusif. Seperti halnya Phuket, pulau ini terhitung memiliki resort mewah yang tawarkan beragam macam keunggulan.

Selain penginapan yang keren, Anda terhitung bisa berkunjung ke pantai indah misal Kai Bae, pantai berpasir putih, air terjun khlong phlu, dan terhitung taman nasional Mu Ko Chang. Sensasinya natural banget!

5. Koh Pangan, Pulau Yang Cukup Sunyi Untuk Berbulan Madu Dengan Nyaman

Ingin kondisi liburan bulan madu yang santai namun senantiasa romantis? Coba yuk, ke Koh Pangan! Tempat honeymoon di Thailand yang satu ini sebenarnya terkesan sederhana. Namun, tentunya daerah ini memiliki sudut-sudut romantis yang layak untuk diperhitungkan!

Salah satunya, yakni bersama dengan fakta bahwa pulau ini tidaklah sepadat pulau sebelah. Mekipun begitu, untuk Anda yang ingin resor mewah, disini terhitung ada kok! Ingin berwisata alam? Kunjungi saja taman nasional Sadet-Ko Pha Ngan, Air terjun Phaeng, Ao Nai Wok, dan Wat Khao Tham. Ingin wisata kuliner? Jalan-jalan saja ke Sol Krung Thai! Disitu terdapat resto, salon, butik, galeri, dan terhitung bar loh!

6. Koh Tao, Pulau Bulan Madu Thailand Yang Spot Divingnya Keren-keren!

Selain Koh Pangan, daerah honeymoon di Thailand yang tak kalah tepat untuk bersantai adalah Koh Tao. Pulau ini sebenarnya terkenal bersama dengan pemandangan indah dan kegiatan petualangannya. Selain itu, disini Anda terhitung bisa coba snorkeling, dan terhitung scuba diving. Spotnya keren-keren loh!

7. Koh Lipe, Tempat Honeymoon Di Thailand Yang Keren!

Pulau ini sebenarnya tidak terlampau luas. Namun, bukan berarti pulau ini tidak memiliki pesona tersendiri ya! Betapa tidak? Disini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam, dan menikmati sajian nikmat sambil menyaksikan indahnya lautan. Ingin snorkeling dan scuba diving? Disni terhitung ada spotnya! Keren kan?

8. Kepulauan Similian, Tempat Honeymoon Di Thailand Yang Memiliki Satwa Liar

Berbeda bersama dengan lokasi lain, di daerah honeymoon di Thailand yang unik ini, Anda dapat menikmati kondisi honeymoon yang berbeda. Betapa tidak? Disini Anda bisa menikmati asyikna bercengkrama bersama dengan satwa liar, sembari berjalan-jalan romantis di taman nasional Mu Ko Similan!

Selain itu, Anda terhitung bisa melakukan trekking di tebing-tebing indahnya, snorkeling, dan terhitung menyelam untuk menikmati indahnya laut kepulauan similian.

Oke, itulah tadi artikel singkat kita tentang 8 daerah honeymoon di Thailand yang bisa kita rekomendasikan kepada Anda. Sebenarnya, tetap ada ulang sih tempat-tempat di Thailand yang tidak kalah bagus bersama dengan 8 daerah tadi. Namun, 8 daerah tadi terbilang paling kondusif loh untuk Anda yang ingin honeymoon di Thailand! Selain itu, tempatnya terhitung romantic!

Karena pilihan tempatnya sangatlah banyak, Anda dan pasangan boleh kok berdiskusi terlebih dahulu berasal dari sekarang. Misal nanti telah mendapatkan yang paling cocok, tolong kabarkan ke tim H.I.S Travel agar bisa mewujudkan pengalaman Honeymoon ke Thailand yang istimewa ya! Terimakasih telah menyimak, hingga jumpa lagi!

Alasan Mengapa Bali Adalah Tempat yang Tepat untuk Berlibur Sendirian

Sewa Motor Murah Di Bali – Pulau Dewata Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai bervariasi segi keindahan. Disana, tersedia pantai, gunung, pura, tarian khas, patung yang benar-benar besar dan tetap banyak lagi hal yang bisa dinikmati disana.  Tidak hanya bagi turis domestik saja, Bali benar-benar nyaman bagi para turis mancanegara. Bahkan  beberapa diantara mereka memilih sewa motor di Bali untuk sarana transportasi selama berada di Bali. Baik untuk wisata dengan keluarga ataupun wisata sendirian, Bali senantiasa asik. Berikut ini alasan mengapa, Anda menjadikan Bali sebagai target liburan!

Tersedia sewa motor di Bali
Salah satu alasan untuk liburan yang menggembirakan adalah memperoleh sarana transportasi yang nyaman dan murah. Nah, kalau Anda di sekitar Kuta bisa sewa motor di Kuta yang harga sewa dipatok menjadi berasal dari Rp 50 ribu. Anda bisa menentukan jasa dari sewamotorbalimurah.com untuk mengantarkan kemanapun pergi. Syarat dan ketetapan sewa termasuk ringan dan takkan menghambat Anda memperoleh kendaraan terbaik

Banyak daerah yang indah dengan jarak berdekatan
Alasan lain mengapa Bali benar-benar sesuai untuk wisatawan solo adalah seluruh daerah yang dambakan Anda kunjungi layaknya Ubud, Uluwatu, Seminyak, dan seterusnya memadai dekat. Seminyak dan Ubud bisa ditempuh kurang berasal dari 2 jam dari Kuta. Dan bisa lebih cepat kalau ditempuh dengan sewa motor di Bali. Anda bisa manfaatkan google maps untuk menyatakan keberadaan objek-objek wisata di sekitar Kuta.

Bisa bersua dengan komunitas yang sama
Ada banyak kesibukan yang bisa dilakukan di Bali. Banyak kelas dan kesibukan yang bisa Anda mengikuti untuk bersua dengan wisatawan lain, menjadi berselancar di Uluwatu atau Canggu sampai kelas memasak di Ubud. Anda tidak hanya bakal bersua dengan beberapa orang-orang terbaik, Anda termasuk bakal belajar keterampilan baru dan bersenang-senang selama jalur menemukan hal apa pun yang Anda sukai. Bali sebetulnya benar-benar sesuai untuk perjalanan sendirian.

Bali adalah gabungan prima pada Timur & Barat
Jika itu adalah perjalanan sendiri pertama kali, maka Bali benar-benar prima dikarenakan mempunyai tradisi, budaya dan kecantikan yang indah. Namun termasuk kenyamanan budaya barat memadai membawa dampak betah para wisatawan negara barat tinggal disana. Mereka tidak was-was sendiri di Bali dikarenakan disana bisa bersua dengan teman-teman yang mempunyai bahasa dan hobi yang sama. Para bule pun tidak segan-segan sewa motor di Kuta untuk menikmati perjalanannya.

Bali adalah daerah yang prima untuk menyendiri
Jika Anda dambakan menyendiri, maka Bali adalah daerah yang pas untuk lakukan itu. Disana Anda termasuk bisa menemukan jati diri Anda di Bali. Ada begitu banyak daerah merenung untuk belajar yoga dan meditasi di Ubud. Di Ubud Anda bakal menyaksikan budaya yang tetap terjaga di mana para wanita mempunyai sesaji dengan gelang di kakinya. Sungguh pemandangan yang menggembirakan untuk disaksikan.

Pantainya indah
Bali tenar bakal pantainya yang indah, bagi Anda yang singgah sendiri ke Bali bisa tambah menikmati kesendirian dengan menikmati pemandangan pantai. Disana Anda bisa mlihat pantai untuk berselancar layaknya di Kuta atau pantai yang dangkal dengan bermacam kesibukan layaknya di Tanjung Benoa. Atau pantai yang tenang di Uluwatu, tersedia begitu banyak pantai yang bisa Anda menentukan untuk kesibukan yang mengesankan.

Panduan Tips Pergi Liburan Ke Cirebon Barat

Travel Bekasi Majalengka – Cirebon Barat adalah sebuah kota yang berlokasi di Jawa Barat, dan berada dekat perbatasan Jawa Tengah. Wilayah Cirebon kondang terdiri berasal dari hutan, pegunungan, dan gunung berapi. Cirebon menawarkan aneka wisata seni budaya, wisata sejarah, dan wisata kuliner. Pamor Cirebon termasuk makin tinggi sejak kerajinan kain batik khas Cirebon dilirik oleh penduduk lokall dan Internasional, lebih-lebih bagi kaum wanita yang mengkonsumsi batik khas Cirebon sebagai pakaian. Warna corak batik khas Cirebon yang berwarna-warni ini memiliki kandungan dampak budaya Cina, layaknya motif Batik Megamendung yang kini sedang mendunia.

Cirebon menarik para pengunjung lokal maupun Internasional bersama budaya pesisirnya, mirip budaya Banten, Batavia, Pekalongan, dan Semarang, yang merupakan campuran berasal dari budaya Cina, Arab, dan Eropa. Liburan ke Cirebon sehari, kamu mampu coba banyak perihal disana!
Wilayah Utama Cirebon Barat

Batas-batas wilayah Cirebon Barat yaitu,

• Utara: Sungai Kedung Pane
• Barat: Sungai Banjir Kanal atau Kabupaten Cirebon
• Selatan: Sungai Kalijaga
• Timur: Laut Jawa

Sejarah Cirebon Barat
Sebuah manuskrip bernama Purwaka Caruban Nagari perlihatkan bahwa pada abad ke-15 Cirebon semata-mata sebuah desa kecil nelayan bernama Muara Jati. Saat itu, pelabuhan Muara Jati lumayan aktif bersama kegiatan perniagaan kapal-kapal asing. Pengurus pelabuhan yaitu Ki Gedeng Alang-Alang yang ditunjuk oleh penguasa Kerajaan Galuh (Padjadjaran). Selain itu, muncul kegiatan Islam makin berkembang di tempat pelabuhan.

Pangeran Walangsungsang berasal dari Pajajaran menjabat sebagai Adipati Cirebon bergelar Cakrabumi. Ia kemudian mendirikan Kerajaan Cirebon yang baru dan perlihatkan kemenangannya atas Kerajaan Galuh. Ia membangun Kesultanan Cirebon menjadi tempat pelabuhan yang ramai di pantai utara Jawa. Cirebon berkembang menjadi tidak benar satu kesultanan yang independen di bawah pemerintahan Sunan Gunungjati di awal abad ke-16. Berdirinya Kerajaan Cirebon menandai diawalinya Kerajaan Islam Cirebon bersama pelabuhan Muara Jati yang aktivitasnya berkembang sampai kawasan Asia Tenggara.

Cara Pergi ke Cirebon Barat
Akses menuju Cirebon mampu ditempuh melalui berbagai cara, tidak cuman gunakan kendaraan privat Anda termasuk mampu naik transportasi bus, mobil travel, dan kereta api.

Anda mampu singgah ke Cirebon dan berlibur! Photo by @dhian_hardjodisastro taken at Cirebon Waterland

Pergi Ke Cirebon Barat Naik Kereta Api
Anda mampu naik kereta api Cirebon Express berasal dari Stasiun Gambir dan Stasiun Jatinegara, Jakarta, bersama harga karcis Rp. 70.000 per orang untuk gerbong tanpa AC (bisnis), atau Rp. 95.000 per orang untuk gerbong AC (eksekutif). Perjalanan menuju Cirebon memakan selagi 3 jam 15 menit. Pilihan kereta api lainnya adalah Argo Jati bersama harga karcis Rp. 120.000 per penumpang.

Pergi Ke Cirebon Barat Naik Bus
Ada berbagai pilihan bus antar kota bersama rute Cirebon, harga tiketnya berkisar muai berasal dari Rp. 35.000 untuk kelas ekonomi, dan Rp. 55.000 untuk kelas bisnis.

Pergi Ke Cirebon Barat Naik Pesawat Udara
Jika Anda berasal dari luar Pulau Jawa, Anda mampu gunakan pesawat hawa bersama rute obyek Bandung atau Jakarta, baru dilanjutkan memakai kendaraan melalui jalan darat menuju Cirebon.

 

Transportasi Umum di Cirebon Barat

Stasiun Kejaksan Cirebon via @ismail_nv
Ada lebih dari satu kendaraan lazim yang mampu Anda gunakan untuk berkeliling Cirebon, yaitu,
• Mobil rental, merupakan pilihan yang paling nyaman digunakan.
• Angkot, bersama tarif Rp. 3.000 per penumpang.
• Becak, model kendaraan ini mungkin yang paling banyak Anda temukan di Cirebon. Tarifnya terasa berasal dari Rp. 5.000 – Rp. 20.000, dan terkait pada kapabilitas Anda menawar harga.
• Taksi, umumnya kira-kira Rp. 75.000 per jam, tetapi mampu termasuk melalui tawar-menawar harga leih dulu.
• Ojek, mampu disewa sepanjang seharian bersama tarif kira-kira Rp. 60.000, atau terkait pada jauh dekatnya tempat obyek Anda.

Hotel di Cirebon Barat
Tersedia banyak pilihan hotel di Cirebon, terasa berasal dari hotel melati sampai hotel berbintang empat. Tarif kamar rata-rata Rp. 250.000 – Rp. 500.000 per malam. Rata-rata hotel-hotel ini sudah dilengkapi fasilitas yang lumayan baik, bersama situasi kamar yang bersih dan nyaman.

Beberapa hotel yang berlokasi di Cirebon Barat:
• Aston Cirebon Hotel dan Convention Centre, Jl. Brigjen Dharsono 12C (by pass), Cirebon Barat, Jawa Barat 451352
• Swiss-Belhotel Cirebon, Jl. Cipto Mangunkusumo 26, Cirebon Barat, Jawa Barat 45131
• Cordela Hotel Cirebon, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo 111, Cirebon Barat, Jawa Barat 45133
• Hotel Citradream Cirebon, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 6, Cirebon Barat, Jawa Barat 45131
• Batiqa Hotel Cirebon, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kesambi, Cirebon Barat, Jawa Barat

Iklim di Cirebon Barat
Cirebon Barat miliki iklim tropis bersama curah hujan yang signifikan berlangsung sepanjang tahun. Musim kemarau berlangsung singkat. Suhu hawa rata-rata di dalam setahun adalah 27.4 °C, dan curah hujan rata-ratanya 2393 mm.

Bahasa Daerah Cirebon Barat
Masyarakat Cirebon sering menuturkan Bahasa Cirebon atau mereka menyebutnya Basa Cerbon. Bahasa tempat ini memiliki kandungan ciri khas bahasa-bahasa di pesisir utara Jawa Barat lainnya.