Cara mudah mengatasi ketombo

Posted on

4 Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe dengan Ramuan Ajaib Lemon

Riasan cantik dan fashion yang trendi dapat rusak mendadak begitu terdapat bulir ketombe bersarang di kulit kepala. Belum lagi bila ketombe ini diiringi rasa gatal dan kerontokan rambut. Duh!

Kabar baiknya, persoalan ini dapat diatasi secara alami dengan gampang dan aman. Berbahan dasar lemon, ini dia 4 ramuan yang dapat kamu bikin sendiri di lokasi tinggal untuk bagaimana teknik menghilangkan ketombe.
1. Lemon dan yogurt

Di samping ampuh untuk teknik menghilangkan ketombe, gabungan lemon dan yogurt dapat menguatkan akar rambut. Jadi, say no more sama rambut rontok. Enzim asam alami yang terdapat pada dua-duanya membantu menghilangkan ketombe secara tuntas.

Baca juga: Cara Membuat Slondok Yang Simple dan Renyah

Pabrik Slondok Grabag

Caranya, campurkan dua sendok santap yogurt dengan satu sendok santap perasan lemon. Aplikasikan ke kulit kepala secara lembut, diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas memakai shampo.
2. Lemon dan madu

Kombinasi antara madu dan lemon pun kaya manfaat. Sifat anti inflamasi dan anti microbial yang terdapat dalam madu menolong akivitas jamur di bawah permukaan kulit tetap terjaga dan tak memunculkan kerak. Madu juga dapat membantu kulit kepala tetap terhidrasi. Sehingga masalah gatal dan ketombe dampak kulit kepala kering tidak bakal terjadi lagi.
3. Lemon dan telur

Memanfaatkan telur sebagai masker rambut barangkali bukan urusan asing lagi. Ini ialah salah satu teknik tradisional yang telah terbukti manfaatnya semenjak lama. Telur ialah conditioner alami yang akan menolong pengelupasan kulit. Kombinasi lemon dan telur pun membatasi buatan sel kulit mati.

Oleskan gabungan satu butir telur dan perasan jeruk lemon pada kulit kepala. Biarkan kering sekitar 30 menit, kemudian cuci dengan sampo.
4. Lemon dan teh

Lemon dan teh punya guna antimicrobial dan antioksidan. Maka dari itulah, keduanya sesuai sebagai solusi persoalan ketombe dan iritasi kulit kepala.

Yang anda perlukan melulu menyeduh dua sendok santap bubuk teh atau chai patti dengan setengah cawan air panas. Diamkan sampai hangat kuku, kemudian tambahkan satu sendok teh perasan jeruk lemon. Aplikasikan pada kulit kepala, diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Jika sekian banyak macam teknik menghilangkan ketombe sudah dilaksanakan termasuk dengan tahapan alami ini, barangkali pergi ke dokter kulit atau klinik kecantikan ialah cara terbaik. Selamat mencoba!